Melihat Keajaiban Laut Terbelah di Korea Selatan - Aria Pranata Blog

Selasa, 18 Februari 2014

Melihat Keajaiban Laut Terbelah di Korea Selatan


Mungkin kita pernah mendengan cerita tentang perjalanan Nabi Musa yang membelah laut Merah menjadi dua agar bisa ia lewati bersama pengikutnya dari kejaran Raja Fir'aun dan sekarang anda juga bisa menyaksikan keajaiban tersebut di Korea Selatan tepatnya di pulau Jindo, pulau terbesar ketiga di Korea Selatan bersama K.I.A Tours & Travels yang akan berangkat pada tanggal 30 Maret 2014.

Walaupun sebenarnya keajaiban laut belah tersebut sebenarnya adalah peristiwa surutnya air laut. Namun, surutnya air laut di Pulau Jindo seolah menjadi jalan sepanjang 2,8 km dan lebarnya hingga 30-40 meter dimana jalanan tersebut menghubungkan Pulau Jindo dan Pulau Modo.
Fenomena tersebut pun hanya berlangsung selama dua kali saja dalam satu tahun dan masyarakat Korea menyebutnya sebagai "Moses Miracle".

Bagi masyarakat Korea tempat tersebut juga mempunyi legenda tersendiri  dahulu kala , ada banyak harimau di Jindo Island. Ketika harimau mulai sering muncul di desa , orang-orang melarikan diri ke Modo Island. Dan hanya tersisa seorang nenek di pulau itu , sehingga nenek itu berdoa setiap hari  ke dewa laut agar dia bisa melihat keluarganya lagi . Sekitar bulan Februari, Dewa laut muncul dalam mimpi dan berkata , " Aku akan mengirimkan pelangi ke laut besok , naik dan seberangi lautan " . 
Nenek itu ke esok  harinya pergi ke laut dan berdoa lagi , dan tiba-tiba laut terbelah membuat jalan dan melalui jalan ini , keluarganya dan warga desa lain datang kembali ke pulau .Oleh sebab itu, terdapat patung seorang nenek dan harimau di Pulau Jindo yang menghadap Pulau Modo.

Jika anda tertarik anda dapat menghubungi sales counter K.I.A Tours & Travels untuk paket tour tersebut

K.I.A Tours & Travels
The Ascott Apartement - Jl.Kebon Kacang Raya No.2 Jakarta Pusat
Telp.(021) 3925128
Fax.(021) 3925054


sumber text & foto : Korea Tourism Organization
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar