#JokowiForPresident #JKW4P - Aria Pranata Blog

Jumat, 14 Maret 2014

#JokowiForPresident #JKW4P



Ditengah heboh berita hilangnya salah satu maskapai penerbangan dan banyak lagi berita pembunuhan lainnya sore tadi disela-sela acara yang diadakan disebuah hotel dikawasan Jakarta Pusat iseng-iseng buka salah satu media online di smartphone yang isinya memang yang sedang ditunggu-tunggu didunia politik saat ini yaitu resminya PDI Perjuangan melalui sang ketua umumnya Ibu Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Jokowi sebagai calon presiden dari PDIP.

Sebagai warga DKI Jakarta sebenarnya gue pribadi sangat tidak setuju dengan pencapresan tersebut mengingat Jokowi baru mulai membenahi Jakarta bersama wakilnya Ahok yang walaupun sedikit yang terlihat hasilnya namun apa yang mereka kerjakan setidaknya memberi harapan Jakarta Baru seperti slogan mereka mulai terlihat.Padahal gue pribadi sangat berharap duet mereka bisa memimpin Jakarta hingga 2 periode agar Jakarta benar-benar menjadi barometer Indonesia setelah itu barulah mereka maju berdua sebagai capres dan cawapres.

Namun tampaknya PDIP tidak mau kehilangan momen akibat dari Jokowi Efek dimana sebelumnya beredar hasil pooling diberbagai lembaga survey menempatkan Jokowi sebagai capres yang memiliki angka tertinggi dari semua capres yang sudah digadang-gadangkan oleh partai lainnya.
Awal tahun 2014 Jakarta kembali banjir dan macet tak kunjung teratasi pun tak membuat anjlok survey terhadap Jokowi.
Sebelum secara resmi dicalonkan oleh partainya banyak simpatisan dari PDIP sudah membuat dukungan untuk Jokowi agar maju sebagai capres namun dilingkaran elit PDIP tampaknya belum bergeming untuk menetapkan secara resmi.
Dan Ibu Megawati pun tampaknya tidak mau kehilangan momen inilah saat yang tepat untuk menunjuk Jokowi sebagai calon presiden Republik Indonesia 2014 dan warga Jakarta harus merelakan gubernur mereka untuk mengemban tugas yang lebih besar lagi untuk menuju Indonesia Baru. walaupun sebenarnya Jokowi belum dibilang berhasil membangun Jakarta karena belum genap 2 tahun memimpin Jakarta.

Namun sudahlah...tampaknya seperti teman gue bilang orang diluar Jakarta sana juga pengen merasakan dipimpin oleh seorang Jokowi...sementara calon presiden yang beredar sekarang tidak ada yang bisa dipercaya sama sekali oleh rakyatnya kecuali partai dan keluarganya saja.

Efek yang langsung berasa setelah pengumuman pencapresan Jokowi adalah menguatnya Index Harga Saham Gabungan (IHSG) dan menguatnya mata uang Rupiah terhadap Dollar dan juga langsung menjadi trending topic di twitter.
Setidaknya ini menjadi awal dan simbol yang bagus semoga jika terpilih menjadi presiden Republik Indonesia benar-benar membawa Indonesia jauh lebih baik dari sekarang seperti harapan banyak orang terhadap sosok Jokowi.

Dan tampaknya gue akan kembali melanggar janji gue lagi..dulu waktu pilkada DKI Jakarta gara-gara Jokowi-Ahok membuat gue tidak jadi golput dan tampaknya untuk pilpres gara-gara Jokowi juga gue sepertinya juga tidak golput untuk pilpres 2014 yang akan datang dan gue rasa para golput lainnya harus murtad juga gara-gara Jokowi.

sumber foto : http://jokowipresiden2014.blogspot.com/p/blog-page.html







Tidak ada komentar:

Posting Komentar