Selasa, 16 Juni 2015

Family Holiday : Korea,16-20 Januari 2015 - Bagian 1

Tahun 2015 kembali memutuskan untuk liburan ke negara Ginseng kembali,namun kali ini dengan penerbangan Garuda Indonesia setelah sebelumnya tahun 2013 menggunakan Korea Airlines.
Yang istimewa dari perjalanan ini adalah mendapatkan fasilitas upgrade ke kelas bisnis dari Garuda Indonesia....Thanks Garuda Indonesia....



16 Januari 2015
Seperti biasa ritual sebelum keberangkatan setelah check in kudu mampir ke lounge,biasanya selalu ke Citibank Lounge yang ada Terminal 2E kali ini pindah ke Priority Lounge yang ada diterminal 2E sampai tiba saat waktunya boarding jam 22.55 WIB

17 Januari 2015
Jam 08.30 waktu Seoul Garuda Indonesia mendarat di Incheon International Airport.Pada saat kita keluar dari pesawat melalui garbarata untuk menuju imigrasi dan pengambilan bagasi kita harus menggunakan shuttle train.



Keluar dari Incheon Airport disambut udara dingin -6 derajat celcius sambil menunggu bus no.6001 di pintu keluar EXIT 6 yang akan membawa ke hotel tempat kita menginap di The Summit Hotel di daerah Dongdaemun.
Dengan harga tiket KRW.14000,- untuk dewasa dan KRW.8000,- untuk anak kecil,bus tersebut akan stop dibeberapa tempat seperti Kimpo Airport dan Hotel Ibis Myeongdong dan bus tersebut sebenarnya tidak berhenti persis didepan hotel tempat kami menginap namun berhenti didepan Toyoko Inn Hotel jadi kita harus berjalan kaki menuju perempatan jalan lalu menyeberang untuk sampai ke The Summit Hotel lumayan jalannya ditambah harus tarik-tarik koper.

Sesampai dihotel beristirahat sebentar sambil menunggu saatnya makan siang sebelum memulai jalan-jalan hari pertama.

N Seoul Tower
Hari ini kita memutuskan untuk mengunjungi Seoul Tower dengan Cable Car ,dari hotel lumayan dekat dengan stasiun metro yaitu Dongdaemun History & Culture Park Station yang terdekat masuk melalui Exit 4.
Dari Dongdaemun History & Culture Park Station kita masuk ke Metro Line 4 untuk menuju Myeongdong Station jika sudah tiba silahkan keluar menuju pintu Exit 3 jalan ke arah The Pacific Hotel dan tinggal lurus saja sampai ketemu Namsan Cable Car Station namun jalan menuju Namsan Cable Car lumayan menanjak jadi butuh energi lebih.

Kita sengaja memilih menggunakan Cable Car menuju N Seoul Tower karena ingin lebih menikmati keindahan kota Seoul dari ketinggian.Harga tiket return Namsan Cable Car ke N Seoul Tower KRW.8500 untuk dewasa dan KRW.5500.



Keluar dari Namsan Cable Car langsung menuju N Seoul Tower disambut dengan rangkaian gembok yang tergantung...biasany bagi pasangan sengaja menggantungkan gemboknya yang tertulis nama pasangan dimasing-masing gembok....katanya sih biar awet...he..he..he..kalo mau awet lagi gemboknya direndem air keras masukin toples ya..ha..ha..ha...
Kita tidak jadi naik keatas N Seoul Tower karena antrian yang panjang jadi memutuskan hanya ke Alive Museum alias Trick Eye Museum yang dibagi menjadi 2 area namun tidaklah seluas Alive Museum di Pulau Jeju yang pernah saya kunjungi.

Pulang dari N Seoul Tower masih menggunakan Namsan Cable Car dan pulangnya langsung jalan-jalan ke Myeongdong sambil makan malan di Todai Seafood Buffet.

18 Januari 2015
Hari ini kita akan mengunjungi wahana bermainnya Korea yaitu,Everland dengan menggunakan shuttle bus dari Lotte Fittin yang kebetulan tidak jauh dari hotel dengan harga tiket KRW.40000 untuk dewasa dan KRW.35000 untuk anak-anak sudah termasuk tiket masuk Everland dan tiket bus pulang-pergi.Dari Lotte Fittin bus berangkat jam 09.50 dan dari Everland berangkat jam 18.00
Sebelum pulang dari Everland kami masih bisa menikmati salju yang mulai turun hingga turun kembali di Lotte Fittin.Dan dari Lotte Fittin menuju hotel berjalan ditengah-tengah lebatnya salju yang turun...lumayan kan di Jakarta gak punya beginian



Bersambung....









0 komentar :

Posting Komentar