Jumat, 05 Juni 2015

Tanggapan Tentang Virus MERS dari Korea Tourism Organization



Bagi anda yang mempunyai rencana liburan ke Korea dalam waktu dekat ini atau nanti tidak perlu takut berita mengenai virus MERS berikut tanggapan mengenai MERS (4 Juni 2015 oleh Kantor Pusat Korea Tourism Organization)

1. Orang-orang mengatakan bahwa tingkat Kematian disebabkan virus MERS tinggi, berikut situsi di Korea saat ini

▶Sampai saat ini 2 dari 30 pasien meninggal karena MERS. Tetapi 2 orang tersebut adalah orang-orang yang sudah berumur 50-80 tahun dengan penyakit serius yang menyebabkan tingkat imunitas mereka menurun (Salah satu orangtersebut ginjalnya di angkat saat operasi kanker dan terserang Pneumonia; dan satunya lagi memiliki penyakit Asma serta pernah terserang Pneumonia dalam catatan medisnya.)

2. Bagaimana cara mencegah virus MERS selama tour

▶Anda tidak perlu merasa cemas sebab melakukan hal biasa seperti bepergian tidak menyebabkan anda tertular penyakit MERS.
▶MERStidak bisa menyebar melalui udara, tetapi melalui air liur yang keluar saat bersin atau batuk. Bahkan di tempat yang ramai seperti teater dan pusat pembelanjaan memiliki persentase yang rendah untuk tertular penyakit MERS.
▶Anda akan aman dengan mencuci tangan secara berkala serta menjaga kebersihan diri. Kami juga menyarankan untuk menutup hidung dan mulut anda dengan masker atau tisu saat batuk dan bersin.

3. Apakah bisa terjamin bahwa tidak ada peluang untuk tertular penyakit MERS selama tur di Korea

▶Sebagian besar turis masih mengunjungi Korea tanpa keterbatasan, dan sampai saat ini tidak ada turis yang tertular penyakit MERS selama tur di Korea.

Informasi yang dikeluarkan oleh Korea Tourism Organization untuk menjawab simpang siur berita yang didapatkan dari sumber yang tidak jelas atau kurangnya pengetahuan tentang virus MERS itu sendiri.

Jadi yang mau liburan ke Korea tidak perlu khawatir apalagi sampai takut. dan akhir kata selamat berlibur ya...


0 komentar :

Posting Komentar