Liburan Lebaran : Bandung,24-26 Juni 2017 - Aria Pranata Blog

Kamis, 29 Juni 2017

Liburan Lebaran : Bandung,24-26 Juni 2017

Saat mudik bukanlah lagi sebuah kewajiban hampir 17 tahun terakhir ini Bandung merupakan tempat pelarian dalam mengisi waktu liburan Lebaran dibeberapa tahun belakangan jika tugas dari kantor berangkat setelah Lebaran.
Untuk lebaran 1438H tahun 2017 ini seperti biasa berangkat sehari sebelum lebaran yaitu tanggal 24 Juni pagi-pagi sekali sudah berangkat untuk  menghindari sisa-sisa orang yang mau mudik namun alhamdulliah sepanjang perjalanan tidak menemukan kemacetan yang berarti hanya sedikit  tersendat dibeberapa titik saja dan boleh dibilang cukup lancar.

Untuk cari-cari hotel sekarang sangatlah cukup download aplikasi KIA Tours yang ada di Google Play Store atau Apple Store kita bisa pilih--pilih hotel dengan harga yang cukup bagus dan masalah pembayaran juga tidak pusing karena tersedia berbagai macam pilihan pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit atau transfer antar bank.
Penggunaannya cukup mudah  dan bagi yang belum punya silahkan download ya...

Marbella Suites Bandung
Untuk liburan kali ini kita mengambil penginapan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya selalu di Aston Braga Hotel kali ini sengaja memilih lokasi yang agak atas sedikit yaitu dikawasan Dago Pakar menginap di Marbella Suites Bandung.Pilihan menginap disini masih belum memutuskan apakah untuk 2 malam sekaligus atau cukup booking 1 malam saja dan malam berikutnya baru cari hotel lain lagi .

Jalan menuju Dago Pakar cukup sempit menanjak dan berliku dan kebetulan posisi dari Marbella Suites Bandung karena tibanya kepagian sudah tentu belum bisa check in jadi untuk sementar lihat-lihat fasilitas apa sih yang ada disini?

Kolam Renang
Karena dirumah gak punya jadi kalo cari hotel kudu harus ada kolam renangnya...ha,..ha..ha...ha...untuk kolam renangnya lumayan oke lah....ada area pasirnya walaupun ala kadarnya deket kolam anak-anak dan disisi sebelah lainnya juga terdapat kolam air hangat atau jacuzzi

Taman Bermain Anak
Tidak semua penginapan ada fasilitas bermain untuk anak-anak namun disini ternyata ada ada taman bermain untuk anak posisinya masih disekitar kolam renang ada ayunan,gelantungan dan ada patung super hero Spiderman dan tokoh animasi anak-anak yaitu Sponge Bob dan Doraemon dan ada juga becak mini yang bisa digunakan untuk anak-anak biar merasakan bagaimana beratnya pekerjaan tukang becak serta terdapat pondok berlantai 2 terbuat dari kayu untuk anak-anak ataupun orang dewasa untuk sekedar duduk-duduk.

Kamar
Untuk kamar kita menginap di Deluxe Suites kebetulan dapatnya dilantai 16 (paling tinggi lantai 17) berdasarkan informasi luas kamarnya 37 sqm pas buka pintu terdapat sofa yang hanya muat 2 orang untuk duduk dan meja disebelah pintu masuk lurus kedepan sebelum masuk ke kamar terdapat meja makan untuk dua orang saja dan sebelumnya ada tempat microwave dan kulkas kecil dan kamar mandi disebelahnya yang menggunakan bathtub dan toilet duduk.
Didalam kamar kasur ukurannya queen size bed dan ada TV LCD 32 inch dan kamar ini juga dilengkapi dengan balcony tapi sayang kalo pengen buka harus menghubungi petugasnya.

Makan Pagi
Untuk makan pagi boleh dibilang banyak pilihan dan cukup enak makanannya karena suasana lebaran tak lupa disajikan menu ketupat dengan opor ayam dan sambel hati....mantap...

Kesan,Kritik dan Saran Untuk Marbella Suites Bandung.
Untuk lokasi sendiri udaranya cukup sejuk dan malam hari boleh dibilang sangat dingin cuma lumayan agak jauh jika mau ke pusat kota walaupun untuk urusan makan daerah Dago Pakar tidak perlu khawatir karena banyak sekali tempat-tempat makan disekitar Marbella Suites dengan menjual pemandangan dari atas sekitar Dago.

Jika harus memberi nilai kepada Marbella Suites Bandung saya kasih nilai 7 karena masih banyak yang harus diperbaiki terutama dari masalah gedungnya sendiri sangat terlihat tua dan seperti kurang terawat dan kebetulan dikamar yang saya tempati untuk lampu tidur yang biasanya ada dikiri dan kanan tempat tidur tidak terpasang sama sekali alias hilang,handuk kamar mandi ,sprei juga terlihat kusam dan aliran listrik dikamar juga tidak stabil berkali-kali listriknya turun AC kamar yang tiba-tiba mati dan juga sedang masak air juga sama tiba-tiba mati sudah berkali-kali panggil orang house keeping untuk diperbaiki juga tidak ada hasil dan akhirnya mereka ganti MCB dipanel listriknya baru tidak ada masalah lagi.
Semoga kedepannya dapat lebih memperhatikan lagi ya biar pengunjungnya betah dan menginap lebih lama lagi disini tentunya.

Karena hal itulah yang membuat kita memutuskan cukup satu malam saja menginap disini dan kita cari lagi hotel lain untuk satu malamnya.

Tebu Hotel,Bandung
Terdampar dihotel ini sebenarnya akibat salah booking...ha..ha..ha...ha..koq bisa?? karena sebenarnya baru tahu juga selain Tebu Hotel ada juga namanya Grand Tebu Hotel walaupun satu group ternyata beda kelas...kalo Grand Tebu Hotel bintang 4 sedangkan Tebu Hotel bintang 3.
Dan pada saat check in dengan pedenya kita langsung menanyakan dimana kolam renangnya dan dijawablah jika hotel ini tidak mempunyai kolam renang yang ada kolam renangnya di hotel Grand Tebu....anak-anak yang mendengar langsung lemes semuanya ha..ha..ha..ha..ha...dan ternyata posisi Grand Tebu juga tidak jauh dari Tebu Hotel sama-sama di Jalan RE Martadinata....apa boleh baut...ya sudahlah terima saja ...ha..ha..ha...

Pada saat masuk kamar terlihat sekali tampak minimalis namun rapi dan bersih,ukuran tempat tidur karena kita mintanya double bed ukurannya king size bed jadi ukurannya lebih besar dari Marbella Suites Bandung.
Kamar mandi menggunakan shower dan toilet duduk tidak ada kulkas hanya ada untuk memasak air.
TV LCD ukuran 32 inchi dengan saluran TV Kabel dari Indovision lumayan terhiburlah.
Tempat makan paginya cukup unik berada dipaling atas gedung namun menu makanannya tidak begitu banyak namun lumayanlah untuk ukuran hotel bintang 3.
Buat anak-anak yang suka naik kuda muter-muter sekitar hotel juga ada didepan hotel banyak tukang delman yang mangkal dengan tarif IDR 50,000 untuk rute pendek dan IDR 100,000 untuk rute panjang sekali naik bisa 4-5 orang.

Kesan,Kritik dan Saran Untuk Tebu Hotel Bandung
Jika harus memberi nilai untuk Tebu Hotel saya berikan nilai 8 karena hampir semuanya sempurna untuk hotel sekelas bintang 3 pelayannya mulai dari security semuanya ramah-ramah,lokasi hotel cukup strategis banyak tempat makan enak terutamadiseberang hotelnya dan mau belanja cukup dekat dengan deretan factory outlet disepanjang Jl.Riau.

Jika anda membawa keluarga dengan jumlah 4 orang lebih baik booking yang type kamarnya 90 Degree Room lumayan lega tapi sayang cuma ada 3 kamar saja.

Dan jika anda ingin ada yang mempunyai kolam renang dan spa bisa booking di Grand Tebu Hotel.

Jangan sampai salah booking ya....

Tempat Kuliner Selama di Bandung
Kalo sedang di Bandung tak lengkap rasanya tanpa kulineran karena di Bandung tempatnya makanan-makanan enak

Mie Kocok Bandung
Kalo mie kocok hampir tiap tempat ada banyak tempat jualan mie kocok namun kita paling sering makan mie kocong yang ada disebelah gang masuk ke Kartika Sari di Kebon Kawung selain enak harganya juga masih bersahabat.

Sierra Cafe & Lounge Dago

Karena pada saat itu kita menginap di Marbella Suites dan kebetulan malam takbiran malas keluar lagi kita memutuskan untuk cari makan disekitar Dago dan akhirnya kita mampir ke Sierra Cafe & Lounge.Hampir semua cafe dikawasan ini rata-rata menjual viewnya kota bandung tampak dari atas.
Untuk masalah harga boleh dibilang standard cafe-cafe biasalah jadi ya...masih masuk akal juga harganya dan untuk rasa ya...lumayan lah...yang penting  jika kita makan disini bisa foto-foto dengan latar belakang kota Bandung.

Paviliun Sunda

Posisinya persis diseberang Tebu Hotel di  Jl.RE Martadinata dan ini untuk  yang pertama kalinya kita makan disini dan ternyata menu pilihannya banyak sekali tinggal pilih ada juga yang paketan atau yang lagi hitz sekarang ini adalah makan rame-rame dimana makanannya diletakan diatas daun pisang yang dalam bahasa Sunda disebut juga riungan.

Dago Panyawangan

Hampir setiap ke Bandung tidak pernah absen untuk makan disini,pertama dari lokasinya yang mudah di jangkau , harga makanan yang terjangkau dan makanannya enak-enak.
Jika ingin lesehan juga ada tempatnya posisi dibelakang deket parkiran belakang dan mushola.

Braga Permai
katanya sih salah satu tempat makan paling tua di Bandung karena sudah ada sejak tahun 1923.Sebelum-sebelumnya juga  sudah  pernah makan disini,karena posisinya di jalan Braga jadi cukup gampang mencarinya,namun saya kemarin kita makan disini menu-menunya banyak yang kosong mungkin karena suasana lebaran kurang pasokan dari supliernya

Two Cents Coffee
Kalo ngopi ditempat-tempat yang biasa seperti Starbucks kayaknya udah basi di Jakarta juga banyak tapi kalo ke Bandung gak ada salahnya mampir ke Two Cents Coffee kebetulan lokasinya berdekatan dengan Tebu Hotel dan Paviliun Sunda.

Pagi-pagi ke sini setelah check out dari Tebu Hotel sambil nunggu anak-anak muter-muter naik kuda.
Harga makanan dan minumannya disini juga bersahabat tempatnya juga enak dan tersedia juga Mushola dibagian belakangnya.

itulah sekilas tentang liburan kita kemarin,semoga bermanfaat dan jadi rekomendasi buat yang lain jika ingin berlibur ke Bandung

*foto-foto sebagian diambil dari Google dan Tripadvisor

1 komentar: